Sudah Menang, Roma Kini Tunggu Hasil Juve

Posted on
Sudah Menang, Roma Kini Tunggu Hasil Juve Para pemain AS Roma merayakan gol Edin Dzeko (Foto: Getty Images/Dino Panato)

Verona – AS Roma masih memelihara harapannya di Serie A lewat kemenangan atas Chievo. Kini Roma hanya tinggal menunggu hasil pertandingan Juventus.

Setelah menunda pesta juara Juve pekan lalu, Roma melanjutkan tekanannya terhadap Bianconeri lewat kemenangan atas Chievo. Sempat tertinggal dua kali dalam pertandingan di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (20/5/2017) dinihari WIB, Roma akhirnya menang 5-3.

Di babak pertama, Roma sempat tertinggal dua kali dari Chievo. Tapi Roma mampu membalas lewat gol Stephan El Shaarawy dan Mohamed Salah yang membawa Roma menutup babak pertama dengan skor 2-2.

El Shaarawy dan Salah kembali bikin gol di babak kedua untuk membawa Roma bangkit dan berbalik unggul. Edin Dzeko ikut dalam pesta gol Roma dengan mencetak gol di menit ke-83.

“Chiveo memulai dengan sangat kuat. Mereka benar-benar agresif, sulit dibongkar, dan menekan kami sangat tinggi. Mereka juga memaksimalkan peluang-peluangnya dengan baik,” ujar El Shaarawy seperti dikutip situs resmi klub.

“Yang penting adalah kami bangkit dan berhasil membalikkan keadaan, kemudian kami mengakhiri laga dengan kuat.”

Kemenangan ini untuk sementara membawa Roma mendekati Juve. Kedua tim kini hanya terpaut satu angka. Roma mengumpulkan 84 poin dari 37 laga, sementara Juve punya 85 poin dari 36 pertandingan.

Juve baru akan memainkan pertandingannya melawan Crotone di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017) malam WIB. Kemenangan atas Crotone akan memastikan gelar scudetto untuk Gianluigi Buffon dkk.

“Juve akan habis-habisan karena mereka punya peluang untuk mengunci gelar juara di kandang. Kami akan menunggu apa yang mereka dan Napoli lakukan. Kami sudah mengerjakan tugas kami dengan memenangi pertandingan,” kata El Shaarawy.

(nds/mfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *