Sukses Taklukkan Denmark, Di Biagio Beberkan Kunci Kemenangan Italia

Posted on

KRAKOW – Timnas Italia U-21 sukses menaklukkan Timnas Denmark U-21 dengan skor 2-0 dalam babak penyisihan Grup C Piala Eropa U-21. Menanggapi hal itu, pelatih Italia U-21, Luigi Di Biagio, menilai bahwa kunci kemenangan timnya ada di babak kedua.

Menurut Di Biagio, di babak pertama, Italia bermain tidak begitu baik. Kendati begitu, ketika turun minum, pelatih berkepala plontos itu meminta anak-anak asuhnya untuk dapat menemukan keseimbangan dan bertanding tanpa rasa gugup.

“Di babak pertama, kami mengalami sedikit penurunan. Ketika jeda, saya mengatakan kepada para pemain saya untuk menemukan keseimbangan yang tepat dan tidak gugup,” ucap Di Biagio, mengutip dari laman resmi UEFA, Senin (19/6/2017).

Hasilnya pun terbukti ampuh, di babak kedua, Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan dapat bermain lebih lepas dan mendominasi pertandingan. Di Biagio pun tidak memungkiri raihan positifnya itu tak lepas dari anak-anak asuhnya yang memang dipenuhi bakat.

“Kecepatan di babak kedua jauh lebih baik dan memungkinkan kami untuk mendapatkan hasil yang sangat bagus. Tim saya dipenuhi bakat dan tentunya saya benar-benar percaya, tapi kami harus meningkatkan gaya bermain kami,” tandas Di Biagio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *