Tak Ada Pesta untuk Laga ke-300 Simeone Bersama Atletico

Posted on
Tak Ada Pesta untuk Laga ke-300 Simeone Bersama Atletico Foto: Reuters / Wolfgang Rattay

Madrid – Diego Simeone menjalani momen spesial dengan memainkan pertandingan ke-300 bersama Atletico Madrid saat menjamu Barcelona. Los Cholconeros malah kalah.

Dalam laga yang bergulir di Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017) malam WIB, Atletico kandas 1-2 dari Barca. Tak ada gol di babak pertama.

Sepanjang babak pertama itu, Atletico mampu memegang kendali atas Barca. Dua peluang dibuat Yannick Carrasco dan Antoine Griezmann, namun gagal dimanfaatkan.

Gol demi gol baru tercipta saat laga memasuki babak kedua. Gawang Atletico dibobol Rafinha. Diego Godin menyamakan kedudukan lewat tandukannya, tapi kemudian Lionel Messi mencetak gol penentu di menit terakhir.

Kekalahan itu cukup menyakitkan buat Atletico. Sebab, kesalahan serupa, tampil oke di babak pertama tapi kemudian penampilan menurun di babak kedua melawan Barca, bukan sekali ini saja. Hasil serupa di Copa del Rey diraih Atletico. Selain itu, semestinya Simeone merayakan momen spesialnya tersebut dengan kemenangan.

“Ini terjadi juga di pertandingan yang lain. Skor 1-2 menjadi skor yang tidak asing lagi, khususnya di La Liga. Mereka pernah mengalahkan kami dengan cara yang sama sebelumnya,” kata Simeone seperti dikutip ESPNFC.

“Dalam setiap pertandingan kami percaya kami mampu memenangkan pertandingan tersebut, tetapi mereka menunjukkan kualitas mereka pada pertarungan area yang sangat penting. Area penalti, yang sangat menentukan,” lanjut pelatih asal Argentina itu.

Simeone sekaligus menegaskan jika kekalahan itu bukan karena kelelahan usai menjalani Liga Champions dengan menghadapi Bayer Leverkusen dan strategi yang dijalankan.

“Sudah lima hari setelah pertandingan di Jerman, jadi aku tidak melihat hal tersebut sebagai masalah,” ujar Simeone.

“Sekarang, Atletico berada tujuh poin di belakang Sevilla yang berada di posisi ketiga dalam persaingan mendapatkan tempat demi mengamankan kualifikasi Liga Champions.

“Suporter Atletico seharusnya tenang. Hasil ini tidak akan mengubah apapun dari tujuan yang kami canangkan sejak saya menjadi pelatih di sini,” ungkap dia.

(fem/fem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *