Tak Biarkan Ketakutan Menyelimuti, Meksiko Akan Main Penuh Motivasi Kontra Rusia

Posted on

KAZAN – Timnas Meksiko akan menjalani laga penentuan kontra tuan rumah, Rusia, dalam lanjutan babak kualifikasi Grup A Piala Konfederasi 2017 pada Sabtu (24/6/2017) malam WIB. Namun, laga tersebut tak akan menjadi laga mudah bagi Meksiko lantaran mereka memiliki tren buruk kala berjumpa tuan rumah.

Pada gelaran sebelumnya yakni Piala Konfederasi 2013, Meksiko harus tunduk dari tuan rumah, Brasil, dengan skor 1-3. Begitupun juga yang terjadi pada Piala Konfederasi 2005, mereka harus takluk dari tuan rumah kala itu yaitu Jerman, dengan skor 3-4.

Menyikapi hal tersebut, gelandang Meksiko, Andres Guardado, mengatakan bahwa ia tak akan membiarkan rasa takut akan kekalahan menyelimuti timnya. Pasalnya, bila hal itu terjadi, maka dapat dipastikan timnya tak akan bermain dengan baik dan akan berujung dengan kekalahan yang sesungguhnya.

“Kami tidak bisa memainkan pertandingan sebesar ini karena takut kalah. Kami akan berada di posisi yang tidak menguntungkan jika memasuki pertandingan dengan mentalitas ini,” jelas Guardado, seperti diberitakan NY Times, Sabtu (24/6/2017).

“Kami harus bermain dengan motivasi. Kami tahu bahwa kami memiliki peluang besar untuk maju,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *