Tak Ingin Kecewakan Fans Juventus, Dani Alves Beri Klarifikasi Terkait Keputusannya

Posted on

TURIN – Bek sayap Juventus, Dani Alves, telah memutuskan untuk hengkang dari Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas 2017. Bek berkebangsaan Brasil itu pun disinyalir kuat akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Josep Guardiola, di Manchester City.

Hal itu sontak membuat para Juventini memiliki pandangan negatif terhadap Alves. Pasalnya, bek 34 tahun itu baru berseragam Juve selama satu musim setelah diboyong dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016.

Banyak pihak menilai bahwa Alves merupakan sosok yang mata duitan. Kendati begitu, Alves pun mencoba memberi klarifikasi. Ia menjelaskan bahwa kepindahannya dari Juve bukan dilatarbelakangi oleh permasalahan uang.

“Saya menyukai sepakbola dan uang tidak akan pernah membuat saya berada di suatu tempat,” ujar Alves, seperti diberitakan The Statesman, Kamis (29/6/2017).

Sepanjang musim 2016-2017, Alves berhasil menunjukkan permainan impresif meski usianya tidak lagi terbilang muda. Alves berhasil menjadi salah satu pemain kunci yang mengantarkan Juve meraih gelar Scudetto dan Coppa Italia, serta mencapai partai final Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *