Tak Ingin Terlena seperti Spanyol, Jerman Pede Lakukan Regenerasi Skuad

Posted on

SOCHI – Sebelum ini, banyak pihak yang mengkritik tentang keputusan pelatih Jerman, Joachim Low, tidak membawa para pemain bintangnya ke ajang Piala Konfederasi 2017. Ya, Low lebih memilih memboyong para pemain muda yang masih minim jam terbang internasionalnya.

Menanggapi hal itu, Low pun membeberkan alasannya memboyong para pemain muda adalah untuk mencari wajah-wajah baru yang sekiranya dapat menjadi generasi emas Jerman berikutnya. Pasalnya, pelatih 57 tahun itu tak ingin terlena dengan skuad bintang yang telah dimilikinya.

Meski Jerman telah berhasil memenangkan Piala Dunia 2014, Low yakin bahwa para pemainnya itu memiliki batas usia tampil dalam kondisi terbaik dan cepat atau lambat, harus digantikan dengan yang lebih muda. Ia tak ingin timnya jadi seperti Spanyol, yang begitu superior sejak 2008, tetapi tak berkutik ketika memasuki 2014, lantaran telat melakukan regenerasi.

“Ini adalah kesempatan untuk melihat kepada orang-orang baru yang dibutuhkan oleh tim. Bahkan, sebagai juara dunia, akan tiba waktunya ketika harus mengalami perubahan (skuad),” ungkap Low, mengutip dari ESPN FC, Senin (19/6/2017).

“Kami harus membangun tim saat kompetisi berlangsung. Itu akan membuat kami baik. Pengalaman yang akan kami miliki ini akan sangat baik untuk tim,” pungkas Low.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *