Tak Perpanjang Kontrak di Bilbao, Ernesto Valverde Gabung Barcelona

Posted on

BigTVSport –  Tak Perpanjang Kontrak di Bilbao, Ernesto Valverde Gabung Barcelona 

MANAJEMEN Athletic Bilbao memastikan takkan menggunakan jasa pelatih Ernesto Valverde untuk mengarungi musim 2017-2018. Hal itu diungkapkan kubu Les Leones –julukan Bilbao– di akun resmi Twitter-nya.

“Ernesto Valverde tidak akan melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Athletic Bilbao pada musim 2017-2018.”

Kepastian itu mengindikasikan Valverde akan menangani Barcelona per musim 2017-2018. Pada Senin 29 Mei 2017, petinggi Barcelona akan mengadakan rapat. Bisa dibilang, usai rapat tersebut Valverde akan langsung diumumkan sebagai juru taktik Lionel Messi dan kawan-kawan.

Secara pengalaman, kualitas melatih Valverde tak perlu diragukan lagi. Ketika menangani Olympiakos, ia sukses mengantarkan tim tersebut menjadi kampiun Liga Yunani sebanyak tiga kali.

Pada 2005-2006, bahkan ia mengantarkan Espanyol menjadi runner-up Piala UEFA (sekarang Liga Eropa). Sementara ketika menangani Bilbao, Valverde memberikan trofi Supercoppa de Espana 2015 usai mengalahkan Barcelona dengan agregat 5-1.

Selain itu, Valverde bukanlah sosok asing di tubuh Barcelona. Dalam kurun 1988-1990, Valverde pernah membela Barcelona dalam kapasitasnya sebagai pemain. Karena itu, Valverde bisa dibilang memiliki segala syarat untuk menangani Barcelona yang ditinggalkan Luis Enrique di akhir musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *