Takluk 1-0 dari Villarreal, AS Roma Lolos Babak 16 Besar Liga Eropa

Posted on

ROMA –  Pertandingan babak 32 besar Liga Eropa leg kedua yang mempertemukan tuan rumah AS Roma melawan Villarreal, Jumat (24/2/2017). Tim tamu menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Rafael Borre pada menit ke-15.

Kemenangan itu belum bisa membuat tim wakil Spanyol lolos ke babak 16 besar Liga Eropa. Pasalnya di leg pertama, Villarreal menelan kekalahan 4-0 dari Giallorossi. Alhasil Roma lolos berkat keunggulan agregat 4-1.

Pada pertanding ini, Yellow Submarine –julukan Villarreal- tampil begitu dominan. Namun Francesco Totti dan kawan-kawan mampu tampil disiplin hingga gawangnya tak kebobolan banyak.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

AS Roma selaku tuan rumah terlihat bermain dengan tempo lambat saat babak pertama berlangsung. Villarreal tampil menekan dengan bermain cepat, untuk memberikan ancaman ke gawang Alisson.

Tim asuhan Francisco Escriba Segura kerap menciptakan peluang dari Soldado. Namun lini belakang Roma begitu sigap menjaga areanya.

Akhirnya Villarreal mampu menjebol gawang Giallorossi pada menit ke-15. Rafael Borre sukses memanfaatkan kesalahan dari Thomas Vermaelen, tak ingin membuang kesempatan Borre melepaskan tendangan keras. 1-0 untuk keunggulan Villarreal.

Si Kuning – julukan Villarreal- masih membutuhkan empat gol lagi untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Eropa. Usai mencetak satu angka Bruno Soriano dan kawan-kawan terus tampil menyerang, namun hingga menit akhir babak pertama, skor tetap tak berubah dengan skor 1-0.   

Babak Kedua

Usai jeda babak pertama, AS Roma mengganti pemain belakangnya Manolas dengan Antonio Reudiger. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan lini belakang mereka.

Pada kesempatan ini Villarreal terus mencoba membangun serangan cepat lewat Saldado. Pria asal Spanyol itu mendapatkan kesempatan untuk mencetak angka, tapi Allison mampu mengamankan bola.

Sepanjang laga, Villarreal memegang jalannya pertandingan. Roma yang unggul agregat empat gol, terlihat bermain dengan tempo lambat.  Pada menit 76 Daniele De Rossi digantikan keluar, Radja Nainggolan masuk.

Petaka terjadi untuk Roma, di mana pemian belakang mereka mendapatkan kartu merah. Reudiger melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning keduanya. Villarreal unggul jumlah pemain terus berupaya merusak pertahanan Roma.

Sayang memasuki menit krusial, gol tak kunjung datang. Alhasil wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Atas hasil ini, Roma berhak melaju ke babak 16 besar Liga Eropa. Kendari kalah dengan skor 1-0 di leg kedua, secara agregat mereka unggul 4-1.  

Susunan Pemain:

AS Roma: Alisson; Manolas, Vermaelen, Juan; Peres, Paredes, De Rossi, Rui; Perotti, El Shaarawy, Totti.

Villarreal: Fernandez; Jose Angel, Bonera, Gonzalez, Rukavina; Cheryshev, Soriano, Hernandez, Soriano; Soldado, Borre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *