Tampil Ganas, Cile Tundukkan Kamerun 2-0 di Laga Grup B

Posted on

Cile kalahkan Kamerun (Foto: Yuri Kadobnov/AFP)

MOSKOW – Gelaran Piala Konfederasi 2017 baru memasuki fase penyisihan grup. Pada pertandingan Grup B, Senin (19/6/2017) dini hari WIB, Tim Nasional (Timnas) Kamerun melakoni laga kontra Timnas Cile di Otkrytiye Arena, Moskow, Rusia.

Tampil sebagai tim yang lebih dijagokan, Cile berhasil menunjukkan kelasnya. Skuad asuhan Juan Antonio Pizzi itu berhasil membobol gawang Kamerun dalam pertandingan sengit yang berlangsung selama 94 menit.

Gol Cile sendiri disumbang oleh Arturo Vidal di menit ke-81 dan Eduardo Vargas di menit tambahan babak kedua. Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 2-0 bagi Cile.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Membuka menit pertama, para pemain Cile langsung tampil menekan. Baru berjalan dua menit, tendangan sudut langsung didapat Cile. Balas menyerang, Kamerun mendapat kesempatan melalui tendangan sudut di menit 13.

Menit ke-12, Kamerun nyaris membobol gawang Cile melalui tendangan Aboubakar. Pada menit ke-25, giliran Cile yang balas menyerang pertahanan Kamerun. Namun, tendangan Fuenzalida berhasil dimentahkan oleh kiper lawan.

Jelang akhir babak pertama, Cile kembali mendapat kesempatan emas di menit 41. Sayangnya, kali ini tembakan Vargas masih melenceng jauh ke atas gawang. Satu menit tambahan babak pertama, gol Vargas dianulir karena berada di posisi offside. Hingga akhir babak pertama, kedudukan masih sama 0-0.

Babak Kedua

Di paruh kedua pertandingan, Kamerun berusaha tampil lebih menekan. Umpan silang pun sempat diberikan Siani namun gagal dieksekusi dengan rapi oleh rekan setimnya. Menit ke 56, tendangan sudut bagi Kamerun masih belum bisa mengubah kedudukan.

Tidak membuka pertandingan, penampilan Alexis Sanchez boleh jadi menjadi magnet dalam pertandingan tersebut. Sanchez masuk menggantikan Puch di menit ke-58. Sanchez pun bisa membuat kesempatan di menit 74. Namun, kedudukan masih 0-0 hingga menit 80.

GOL! Di menit ke-81, Cile berhasil mengubah kedudukan dengan gol dari Arturo Vidal. Memanfaatkan umpan crossing, Vidal langsung mengarahkan bola dengan sundulannya. Kiper Kamerun pun tidak mampu menyelamatkan gawang timnya.

Hingga empat menit tambahan, Kamerun masih menaruh asanya dan terus berjuang. Namun, Kamerun harus mengakui keunggulan lawan. Cile kembali mengubah skor dengan tambahan gol Vargas di menit akhir. Pertandingan di Otkrytiye Arena itu pun ditutup dengan kemenangan Cile 2-0 atas Kamerun.

Susunan Pemain:

Kamerun XI: Ondoa, Mabouka, Teikeu, Ngadeu-Ngadjui, Fai, Anguissa (89’ Mandjeck), Siani (86’ Ngamaleu), Djoum, Moukanjo, Aboubakar, Bassogog.

Pelatih: Hugo Bross

Cile XI: Herrera, Isla, Jara, Medel, Beausejour, Fuenzalida (64’ Valencia), Vidal, Diaz, Aranguiz (71’ Silva), Vargas, Puch (58’ Sanchez).

Pelatih: Juan Antonio Pizzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *