Tampil Gemilang Bersama Sunderland, Defoe Sudah Dekati Kesepakatan Gabung Bournemouth

Posted on

Pemain Sunderland, Jermain Defoe (Foto: Sky Sports)

SUNDERLAND – Penyerang Sunderland, Jermain Defoe, menjadi incaran klub Liga Inggris lainnya, Bournemouth di jendela transfer musim panas 2017. Berdasarkan laporan Sky Sports, Jumat (30/6/2017), pemain berusia 34 tahun itu sudah mendekati kesepakatan untuk bergabung dengan Bournemouth di musim depan.

Dilaporkan Defoe sudah mengadakan tahapan negosiasi dengan pihak klub Bournemouth pada bulan lalu. Bahkan, kepindahan pemain berkebangsaan Inggris itu bisa saja terjadi free transfer jika Sunderland sampai terdegradasi berdasarkan klausul kontraknya.

Defoe digandang-gadang akan menyepakati kontrak selama tiga tahun bersama Bournemouth. Ia akan menerima gaji sebesar 65.000 euro atau senilai Rp989 juta per pekan.

Sebelumnya, Defoe juga pernah membela Bournemouth pada musim 2000-2001 dan telah mencetak 18 gol dari 29 laga. Saat itu, ia didatangkan dari West Ham United.

Di musim ini, Defoe telah mengemas 15 gol dan dua assist bersama Sunderland di Liga Inggris 2016-2017. Ia pun masih memiliki durasi kontrak bersama timnya saat ini yang berakhir pada Juni 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *