Tampil Lebih Ganas dari Setan Merah, Pelatih Tottenham Sebut Timnya Pantas Menang

Posted on

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sangat senang dengan kemenangan timnya ketika melawan Manchester United dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris musim 2016-2017. Menjamu rival asal Manchester, Pochettino pun mengatakan anak asuhnya bermain lebih ganas ketimbang Man United.

“Penampilan anak-anak sungguh hebat. Sejak memulai pertandingan, kami sudah bermain agresif dan tampil untuk menang. Kami berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Kami bermain lebih bagus dan berhak atas kemenangan ini,” ujar Pochettino percaya diri, mengutip dari laman resmi tim, Selasa (16/5/2017).

Pelatih berusia 45 tahun itu mengaku puas dengan penampilan Hugo Lloris dan kawan-kawan di Stadion White Hart Lane. Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham memang lebih banyak menguasai bola. Tercatat, Spurs –julukan Tottenham– memiliki statistik penguasaan bola sebesar 58% dan memiliki empat tendangan ke gawang.

Sementara Setan Merah –julukan Man United- hanya satu kali membobol gawang Spurs sekaligus menjadi satu-satunya tendangan ke gawang yang diarahkan Man United. Tottenham sendiri berhasil mencetak dua gol yang masing-masing disumbang oleh Victor Wanyama dan Harry Kane.

“Sungguh menyenangkan bisa mendapat tambahan tiga poin dari pertandingan ini. Kami berada di urutan kedua klasemen musim ini, dan tentunya itu adalah pencapaian yang hebat bagi tim dan para pemain,” tutup sang pelatih puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *