Tempatkan Bale sebagai Striker di Laga Real Madrid vs APOEL, Ini Alasan Zidane

Posted on

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melalukan beberapa perubahaan saat menjamu APOEL pada laga perdana babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017). Absennya Karim Benzema membuat Zizou –sapaan akrab Zidane– terpaksa menggunakan pola 4-4-2.

Baca Juga: Ronaldo Cetak Brace saat Madrid Kalahkan APOEL, Zidane: Dia Selalu Bisa Jadi Andalan

Zidane menempatkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sebagai juru gedor untuk menghadapi APOEL. Ternyata, eksperimen pelatih berkebangsaan Prancis itu berjalan mulus. Los Blancos –julukan Madrid– menang dengan skor akhir 3-0.

Zidane pun memiliki alasan tersendiri mengapa memasang Bale sebagai rekan duet Ronaldo di posisi penyerang. Pelatih 45 tahun itu yakin mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut bisa bermain di posisi mana saja.

“Ia (Bale) bisa bermain di posisi mana saja dan tentu, ia sangat baik di kiri. Ia mulai dengan bermain di posisi tersebut tapi lebih ke belakang di area pertahanan. Ia bisa bermain di mana pun di depan. Ia memulai bersama Cristiano malam ini (dini hari WIB) dan bermain sangat baik,” ungkap Zidane, seperti dilansir dari laman resmi Madrid.

“Setelah cedera selama empat bulan, ia membutuhkan waktu untuk recovery. Ia melewati pramusim dengan tidak mengalami cedera dan saya pikir kami akan melihat Gareth (Bale) yang lebih baik secara berahan. Saya senang dengan bagaimana permainannya, ia memberikan assist pertama,” jelas Zizou.

Raihan tiga angka atas APOEL menempatkan Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H. Anak asuh Zinedine Zidane unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang mengalahkan Borussia Dortmund 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *