Terhindar dari Zona Degradasi, Leicester Ingin Perpanjang Masa Kontrak Shakespeare

Posted on

LEICESTER – Leicester City berhasil keluar dari zona degradasi usai saat ditangani Craig Shakespeare sejak 12 Maret 2017. Tim berjuluk The Foxes itu bertengger di posisi 12 klasemen akhir Liga Inggris 2016-2017 dengan mengoleksi 44 poin.

Shakespeare pun sukses membawa Leicester terhindar dari zona degradasi. Pihak klub The Foxes sedang melakukan pembicaraan untuk perpanjangan kontrak pelatih berkebangsaan Inggris tersebut.

Shakespeare menjadi pelatih Leicester usai mantan pelatih sebelumnya, Claudio Ranieri, dipecat pada 24 Februari 2017. Sejak saat itu, Shakespeare menggantikan peran Ranieri di sisa pertandingan Liga Inggris dan babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Padahal, Ranieri sukses membawa Leicester menjuarai Liga Inggris 2015-2016. Namun, performa The Foxes mengalami penurunan di awal musim hingga pertengahan musim ini dan bahkan masuk ke dalam zona degradasi.

Hasil itu membuat pihak klub Leicester memutuskan untuk memecat Ranieri. Setelah pelatih berpaspor Italia itu dipecat, Shakespeare masih menjadi caretaker sebelum akhirnya resmi menjadi pelatih pengganti.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016-2017, Leicester takluk 1-2 dari Sevilla saat masih ditangani Ranieri. Namun di leg kedua, Jamie Vardy dan kolega meraih kemenangan di kandang sendiri atas Sevilla dengan skor 2-0 saat didampingi Shakespeare. Hasil itu membuat The Foxes unggul agregat 3-2 dan lolos ke perempatfinal untuk pertama kalinya.

Di babak delapan besar, Leicester berhadapan dengan Atletico Madrid dan mengalami kekalahan di leg pertama dengan skor 0-1. Di leg kedua, The Foxes hanya bermain imbang 1-1 sehingga kalah agregat dengan skor akhir 1-2 dari Atletico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *