Terkait Kabar Ilija Spasojevic Segera Dinaturalisasi, PSSI: Belum Ada Permintaan Resmi

Posted on

Ilija Spasojevic

JAKARTA Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan keterangan resmi soal kabar kabar Ilija Spasojevic yang ingin mengubah status kewarganegaraan dari Montenegro ke Indonesia. Menurut PSSI, pemain asal Montenegro itu belum mengajukan permintaan resmi terkait keinginannya menjadi WNI.

“Belum ada permintaan resmi dari saudara Ilija Spasojevic kepada PSSI untuk membantu proses permohonan kewarganegaraan Indonesia,” dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Senin (10/7/2017).

Bahkan pihak PSSI pun hingga kini belum melakukan pertemuan dengan Spasojevic. “Belum ada pertemuan resmi antara PSSI dengan saudara Ilija Spasojevic untuk membicarakan hal-hal terkait permohonan kewarganegaraan Indonesia pemain yang bersangkutan,” tambah keterangan PSSI.

Menanggapi hal tersebut, wakil Ketua Departemen Tim Nasional (Timnas), Fanny Riawan juga mengaku belum menerima konfirmasi permintaan mantan pemain Persib Bandung tersebut. Menurutnya saat ini hanya Ezra Walian yang telah dinaturalisasi oleh mereka.

“Betul, dari Timnas bisa saya konfirmasi bahwa tidak ada permintaan tersebut. Sejauh ini proses pemain naturalisasi yang kami endorse baru Ezra Walian, karena untuk memutuskan seorang pemain asing dinaturalisasi dibutuhkan analisa komprehensif – terutama dari sisi kebutuhan tim nasional,” ungkap Fanny.

Hal tersebut pun juga dibenarkan oleh Marco Gracia Paulo sebagai Direktur Pemain dan Alih Status. Ia mengatakan hingga saat ini belum ada pertemuan resmi tersebut antara pihak PSSI dengan pemain berusia 29 tahun itu.

“Benar bahwa belum ada permintaan maupun pertemuan resmi dari PSSI dengan saudara Ilija Spasojevic terkait naturalisasi pemain yang bersangkutan,” tutupnya.

Spaso –sapaan akrab Spasojevic– saat ini tidak memiliki klub. Klub terakhir yang dibela ialah Melaka United (Malaysia). Saat itu dari 35 penampilan, mantan personel Timnas Montenegro  U-21 itu mengemas 35 gol.

Sementara terkait kiprah di Indonesia, Spaso telah membela banyak klub Tanah Air. Selain Persib, ia pernah berseragam Bali Devata (LPI), PSM Makassar, Mitra Kukar dan Putra Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *