Terkait Kasus Dugaan Penggelapan Pajak, Menteri Keuangan Spanyol: Cristiano Ronaldo Tidak Bersalah Sebelum Pengadilan Memutuskan

Posted on

BigTVSport –  Terkait Kasus Dugaan Penggelapan Pajak, Menteri Keuangan Spanyol: Cristiano Ronaldo Tidak Bersalah Sebelum Pengadilan Memutuskan 

MADRID – Menteri Keuangan Spanyol, Cristobal Montoro menyebut Cristiano Ronaldo tidak bersalah sebelum pengadilan mengeluarkan keputusan. Karena itu, Montoro akan menunggu hasil pengadilan yang berlangsung pada 31 Juli 2017.

Medio pekan lalu, Ronaldo dituntut otoritas pajak Spanyol. Mereka menilai Ronaldo telah melakukan penggelapan pajak image rights yang berlangsung dalam kurun 2011-2014 sebesar 14,7 juta euro atau sekira Rp218 miliar.

Selain itu, otoritas pajak Spanyol juga menuntut Ronaldo hukuman kurungan penjara selama 5 tahun! Meski baru diduga melakukan penggelapan pajak, Ronaldo sudah selayaknya penjahat yang terbukti melakukan penghindaran pajak.

Media-media di Spanyol gencar memberitakan kasus yang melibatkan pesepakbola berusia 32 tahun itu. Parahnya hingga kini, Real Madrid selaku klub Ronaldo belum mengeluarkan pernyataan yang mengatakan akan membantu proses hukum sang pemain.

Hal itu pun membuat Ronaldo risih. Peraih 4 trofi Ballon d’Or merasa dikhianti Madrid. Bahkan kabarnya, Ronaldo sudah meminta izin kepada sang pelatih, Zinedine Zidane, untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2017. Keputusan hengkang atau tidaknya akan ditentukan setelah Ronaldo membela Timnas Portugal di Piala Konfederasi 2017.

“Ronaldo belum bersalah sebelum ia dijatuhi hukuman oleh pengadilan. Otoritas pajak bertindak fair dan tidak melihat siapa yang mereka adili. Hal ini diperlukan untuk menerapkan asas praduga tak bersalah. Mereka yang terlibat dalam kasus ini harus sangat teliti dalam memenuhi kewajiban pajak mereka. Atlet harus jadi teladan bagi masyarakat,” kata Montoro mengutip dari Marca, Rabu (21/6/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *