Terlahir sebagai Orang Roma, Totti: Sebuah Kehormatan Menjadi Kapten di Tim Ini

Posted on

BigTVSport –  Terlahir sebagai Orang Roma, Totti: Sebuah Kehormatan Menjadi Kapten di Tim Ini 

ROMA – Tidak ada yang memungkiri bahwa dedikasi kapten AS Roma, Francesco Totti, terhadap klubnya dan juga kota di mana ia bernanung sangatlah besar. Bagaimana tidak, Totti yang dilahirkan di Roma, sepanjang karier sepakbola profesionalnya, hanya membela satu tim saja, yakni AS Roma.

Meski Totti baru bergabung dengan tim utama Roma pada 1992, tetapi pesepakbola yang identik dengan nomor punggung 10 itu telah bergabung bersama klub sepakbola Roma sejak 1989 dan bermain untuk tim junior. Dedikasi Totti ditunjukkannya dengan menolak berbagai tawaran menggiurkan dari sejumlah klub top Eropa yang mencoba memboyongnya.

Pria berusia 40 tahun itu berpendapat bahwa menjadi kapten di AS Roma merupakan sebuah kehormatan baginya. Apalagi, Totti juga telah mendapat kepercayaan penuh dari segenap masyarakat Roma dan menjadi perlambang dari klub tersebut.

“Terlahir sebagai orang Roma dan Romanisti adalah hak istimewa. Menjadi kapten di tim ini merupakan sebuah kehormatan. Saya mungkin tidak bisa lagi bersenang-senang dengan kaki saya, tetapi hati saya akan selalu bersama Anda (Romanisti),” ungkap Totti, seperti diberitakan Football Italia, Senin (29/5/2017).

“Saya bahagia dan bangga telah memberikan 28 tahun cinta saya kepada Roma. Saya mencintai Anda!” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *