Terlibat Insiden Kecelakaan Bus, Satu Pesepakbola Ghana Meninggal Dunia

Posted on

Asante Kotoko (Foto:AFP)

NKAWKAW – Sebuah bus yang membawa tim asal Ghana, Asante Kotoko, terlibat sebuah kecelakaan serius. Akibatnya, seluruh pemain dan kru yang ada di dalamnya mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

Satu orang dikabarkan tewas dan beberapa orang lain luka-luka dalam kecelakaan mengerikan pada Rabu 12 Juli 2017 waktu setempat. Kecelakaan tersebut terjadi setelah Asante Kotoko melakukan perjalanan pulang, usai ditumbangkan Inter Allies dengan skor 1-0 di Accra.

Kabarnya bus tersebut bertabrakan dengan sebuah kendaraan yang sedang berhenti. Namun rata-rata penumpang di dalam bus dalam kondisi baik-baik saja. Namun, beberapa dari mereka ada yang diangkut untuk mendapatkan perawatan di Holy Family Hospital di Nkawkaw.

Melihat kejadian tersebut Asosiasi Sepakbola Ghana, mengeluarkan sebuah pernuataan yang mengungkapkan kesedihan mereka.

“Asosiasi Sepakbola Ghana merasa sangat sedih karena kecelakaan bus yang melibatkan tim Asante Kotoko saat hendak kembali menuju Kumasi setelah pertandingan melawan Inter Allies di Accra,” tulis situs resmi GFA, menyadur dari Soccerway, Kamis (13/7/2017).

“GFA dan seluruh asosiasi sepakbola hancur akibat kabar yang menyedihkan ini. GFA telah menjalin kontak dengan klub. Saat ini doa dan semangat kami berikan kepada Asante Kotoko, tentunya bagi para pejabat dan pemain yang mengalami cedera dan mendapat perawatan di Holy Family Hospital di Nkawkaw,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *