Terlibat Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Anak Pele Dihukum Kurungan 13 Tahun

Posted on

SAO PAULO – Anak dari legenda sepakbola dunia asal Brasil, Pele, yakni Edson Cholbi do Nascimento atau lebih dikenal Edinho harus berurusan dengan polisi akibat kasus penyalahgunaan narkoba. Edinho harus mendekam di penjara selama 13 tahun.

Pada 2014, Edinho telah dijatuhi hukuman selama 33 tahun dengan kasus yang sama ditambah pencucian uang. Namun, Edinho menyangkal bahwa dirinya terlibat kasus pencucian uang.

Beruntung, banding yang dilakukan Edinho berbuah hasil. Hingga akhirnya, pria berusia 46 tahun itu hanya menjalani hukuman kurungan selama 13 tahun.

“Saya sangat frustasi karena saya dituduh melakukan pencucian uang, saya tidak melakukannya. Itu semua tidak ada bukti,” jelas Edinho, mengutip dari DW, Minggu (26/2/2017).

Sebelumnya, Edinho aktif menjadi kiper di beberapa klub di Brasil namun kariernya kurang cemerlang tak seperti sang ayah. Memulai karier di Santos pada 1990, Edinho hanya aktif bermain sepakbola selama sembilan tahun dan mengakhiri kariernya bersama tim kecil asal Brasil, Ponte Preta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *