Terry Berpisah dengan London Biru, Conte: Chelsea Selalu Jadi Rumahnya

Posted on

LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, begitu menyayangkan kepergian John Terry dari Stamford Bridge pada akhir musim ini. Conte menilai meski Terry pergi, Chelsea selalu akan jadi rumahnya.

“John (Terry) ingin terus bermain dan saya mengharapkan yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya. Chelsea akan selalu menjadi rumahnya. John adalah orang hebat dan legenda hebat bagi Chelsea,” kata Conte mengutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (16/5/2017).

Setelah membela Chelsea sejak 1998, beberapa di antaranya meraih lima gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions, Terry memutuskan meninggalkan Chelsea di akhir musim ini. Terry melihat dirinya tak lagi memiliki masa depan bersama klub yang sudah dipastikan menjadi kampiun Liga Inggris 2016-2017.

Terry sendiri tak masuk dalam rencana Conte. Sepanjang musim ini, Terry hanya mencatatkan delapan penampilan di Liga Inggris. Ia kalah bersaing dari Cesar Azpilicueta, Gary Cahill dan David Luiz yang dipercaya mengisi trio lini belakang The Blues –julukan Chelsea.

Meski jarang ditampilkan sepanjang musim ini, Terry tetaplah berstatus sebagai kapten tim. Karena itu, saat Chelsea merayakan trofi Liga Inggris usai laga kontra Sunderland pada Minggu 21 Mei 2017 malam WIB, Terry akan lebih dulu mengangkat trofi Liga Inggris ketimbang rekan-rekannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *