Terry Punya Andil saat Chelsea Juarai Liga Inggris, Carvalho: Dia Sosok Pemimpin di Lapangan

Posted on

SHANGHAI – Chelsea berhasil menjuarai Liga Inggris 2016-2017 dengan total raihan 93 poin. Tim asuhan Antonio Conte itu memastikan gelar juara Liga Inggris usai mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) dengan skor tipis 1-0.

Di laga terakhir, Chelsea sukses membungkam Sunderland dengan skor telak 5-1 sekaligus mengangkat trofi Liga Inggris musim ini di Stadion Stamford Bridge. Raihan poin tim berjuluk The Blues itu unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Namun di tengah kabar kebahagiaan Chelsea merengkuh gelar Liga Inggris, justru bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, ingin memutuskan pergi di akhir musim. Keputusan itu diambil Terry lantaran masa kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Meski tidak dimainkan secara full di musim ini, Terry juga memiliki peran andil saat Chelsea menjuarai Liga Inggris. Ia memang hanya tampil di sembilan laga dan mencetak satu gol.

Mantan bek Chelsea, Ricardo Carvalho, mengatakan Terry sebagai sosok pemimpin di lapangan. Ia menyebut pemain berpaspor Inggris itu memiliki dedikasi penuh untuk timnya.

“Saya katakan Terry adalah sosok pemimpin di lapangan. Dia merupakan pemain yang punya dedikasi penuh untuk timnya (Chelsea), tetapi sayang akhirnya dia harus pergi akhir musim ini,” kata Carvalho, seperti dilansir Sportsmole, Rabu (24/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *