Terry Tinggalkan Chelsea, Conte: Hal Itu Sangat Disayangkan

Posted on

LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyayangkan keputusan John Terry yang meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini. Conte menilai, kepergian Terry merupakan kehilangan terbesar bagi timnya.

Per musim panas 2017 Terry takkan lagi berada di klub yang telah dibelanya sejak 1998 itu. Karena tak mendapat menit tampil reguler bersama The Blues –julukan Chelsea, Terry mencoba peruntungan dengan hengkang ke tim lain, meski hingga saat ini belum diketahui klub mana yang dituju.

Selama membela Chelsea, Terry memberikan lima trofi Liga Inggris. Namun, prestasi terbaik pesepakbola berusia 36 tahun itu saat mengantarkan Chelsea memenangkan trofi Liga Champions 2011-2012!

Dalam kurun 1998-2017, Terry tampil di 688 pertandingan dengan raihan 68 gol dan 29 assist. Gol terbarunya terjadi saat Chelsea mengalahkan Watford 4-3 di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 37, Selasa (16/5/2017) dini hari WIB.

Memanfaatkan kemelut di muka gawang, tembakan Terry tak dapat ditahan penjaga gawang Watford, Heurelho Gomes. Laga melawan Sunderland pada Minggu 21 Mei 2017 malam WIB adalah pertandingan terakhir Terry membela Chelsea di Liga Inggris.

Tentu kemenangan menjadi target. Apalagi usai laga tersebut, dengan statusnya sebagai kapten tim, Terry berhak mengangkat trofi Liga Inggris lebih dulu ketimbang rekan-rekannya.

“John (Terry) mengambil keputusan ini (hengkang) untuk bermain secara reguler, bermain di setiap pertandingan, dan untuk alasan ini dia lebih memilih untuk meninggalkan Chelsea. Bagi kami itu kehilangan besar,” kata Conte mengutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (16/5/2017).

“John telah banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan. Dia selalu mengirim pesan yang benar ke pemain lain di setiap momen musim ini. Sangat disayangkan bagi saya, tapi saya harus menghormati keputusannya karena saya pikir saat Anda tiba di momen ini, saat hati, kepala, dan tubuh Anda mengatakan untuk melanjutkan, itu benar,” tutup Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *