Terseok di Final, Ini Seruan Kapten Spanyol kepada Timnas Jerman

Posted on

Timnas Jerman U-21 keluar sebagai juara (Foto: UEFA)

KRAKOW – Gelaran final Piala Eropa U-21 2017 resmi ditutup Sabtu (1/7/2017) dini hari WIB. Pada pertandingan di Stadion Krakovi, Jerman berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0. Gol tunggal bagi Jerman sekaligus mengantarkan Tim Panser keluar sebagai juara.

Menanggapi hal tersebut, pemain sekaligus kapten Timnas Spanyol, Gerard Deulofeu, mengatakan sang rival memang lawan yang kuat. Meski gagal merebut trofi, Deulofeu mengaku tetap bangga dengan penampilan rekan setimnya hingga ke final.

“Ada beberapa timnas yang bermain sangat bagus, dan Jerman merupakan salah satunya. Tapi saya tetap bangga dengan rekan setim, satu yang kurang hanyalah pulang tanpa trofi,” ungkap Deulofeu, seperti disadur dari laman resmi UEFA, Sabtu (1/7/2017).

“Kekalahan ini memang tidak bisa dimaafkan, tapi itulah sepakbola. Jerman tampil luar biasa kuat di babak pertama, kami sendiri mampu mendominasi babak kedua, namun sayangnya gol masih tidak bisa kami buat,” sambung sang kapten.

Meski kalah di final, skuad Tim Negeri Matador banjir penghargaan dalam gelaran Piala Eropa U-21 2017. Dani Ceballos keluar sebagai Player of the Tournament, sementara Saul Niguez menyapu bersih gelar Top Scorer dan Golden Boot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *