Terungkap! Ini yang Dikatakan Mourinho Sebelum Partai Final Liga Eropa

Posted on

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengatakan para pemain Setan Merah mendapat wejangan dari sang pelatih, Jose Mourinho, beberapa hari sebelum tampil pada partai final Liga Eropa 2016-2017 kontra Ajax Amsterdam. Herrera menjelaskan, The Special One –julukan Mourinho– meminta para pemain memenangkan pertandingan untuk Kota Manchester yang tengah berduka.

Kota Manchester mendapat serangan bom setelah konser salah satu penyanyi top dunia, Arina Grande, di Manchester Arena, pada Senin 22 Mei 2017 malam waktu setempat. Sedikitnya 22 orang tewas akibat insiden tersebut.

Oleh karena itu, demi mengurangi duka para warga Manchester, Mourinho meminta para pemain tampil semaksimal mungkin. Hasilnya, Setan Merah sukses meraih kemenangan 2-0 lewat gol yang dicetak Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan pada pertandingan yang berlangsung di Friends Arena, Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB.

“Kami benar-benar sangat sedih karena saat Anda berpikir tentang kehidupan dan sepakbola, tidak ada pilihan. Kami benar-benar mengalami kesulitan berlatih kemarin,” ungkap Herrera, seperti dikutip dari The Sport Review, Jumat (26/5/2017).

“Manajer mengatakan bahwa satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah menjadi juara untuk mereka (korban bom Manchester) dan kami sudah melakukannya. Itu hanya sebuah trofi tapi jika kami dapat mendukung mereka meski hanya 1%, kami akan melakukannya,” tuntas gelandang asal Spanyol tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *