Terungkap, Ternyata Klopp Pernah Coba Boyong Eriksen ke Dortmund

Posted on

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata memendam kekaguman tersendiri terhadap gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Pelatih berpaspor Jerman tersebut mengatakan kalau Eriksen adalah pemain yang luar biasa.

Selain itu, ternyata Klopp juga pernah mencoba untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Hal tersebut terjadi saat The Normal One –julukan Klopp– masih menjadi arsitek Borussia Dortmund tepatnya musim 2012-2013.

Saat itu Klopp mencoba untuk mendatangkan Eriksen guna mengisi lubang yang ditinggalkan Mario Gotze. Eriksen yang kala itu masih berseragam Ajax Amsterdam dinilai menjadi sosok tepat guna mengisi satu pos di lini tengah Die Borussen –julukan Liverpool.

Namun Eriksen bukan satu-satunya pemain yang disiapkan Klopp. Saat itu pelatih 49 tahun itu juga tertarik kepada Henrikh Mkhitaryan serta Kevin de Bruyne. Pilihan Klopp akhirnya jatuh kepada Mkhitaryan.

“Christian Eriksen adalah pemain yang hebat. Semua pelatih ingin ia berada di klubnya. Saat itu saya memiliki tiga daftar pemain – Mkhitaryan, De Bruyne, dan Eriksen. Sebenarnya kami ingin mendatangkan ketiganya, tapi kami tahu kami hanya bisa membeli satu pemain. Kami senang bisa mendapatkan Mkhitaryan,” papar Klopp, seperti dikutip dari Sportlens, Kamis (23/2/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *