The Gunners Memburu Akhir Positif di Musim yang Aneh

Posted on
The Gunners Memburu Akhir Positif di Musim yang Aneh Arsenal (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Couldridge)

London – Alex Oxlade-Chamberlain menilai Premier League musim ini berakhir aneh untuk Arsenal. Karena itu, trofi Piala FA akan jadi penebusan terbaik.

Arsenal untuk pertama kalinya dalam 20 tahun finis di luar empat besar. Mengumpulkan 75 poin dari 38 pertandingan, ‘Meriam London’ hanya mengakhiri musim di peringkat lima, terpaut satu angka dari Liverpool yang ada di posisi empat.

Kegagalan Arsenal finis di empat besar tak lepas dari inkonsistensi yang mereka tampilkan. Tim arahan Arsene Wenger itu sempat mengalami periode negatif pada Februari-Maret saat menelan empat kekalahan dari lima laga di liga.

Tapi, jika dibandingkan musim lalu, jumlah poin yang dikumpulkan Arsenal di musim ini sebenarnya lebih banyak daripada musim lalu saat finis kedua (71 poin). Musim lalu, Manchester City bahkan hanya butuh 66 poin untuk finis keempat.

“Musim ini aneh dan jika Anda melihat klasemen, kami finis dengan 75 poin. Di tahun-tahun lainnya, itu mungkin akan menempatkan kami di situasi yang berbeda,” ujar Oxlade-Chamberlain seperti dilansir BBC.

“Waktu sudah berubah dan Anda harus melangkah ke depan dengan tim-tim top lain. Kami gagal di liga dan itulah mengapa kami finis di luar empat besar.”

Kendati gagal di liga, Arsenal masih punya peluang untuk mengakhiri musim dengan trofi di ajang Piala FA. The Gunners melaju sampai final dan akan menghadapi Chelsea, Sabtu (27/5/2017) malam WIB.

Oxlade-Chamberlain berharap Arsenal bisa menutup musim dengan trofi Piala FA. Selain demi akhir positif, Arsenal juga ingin mendongkrak rasa percaya diri untuk menatap musim depan.

“Kami sudah mendapat kesempatan untuk meraih trofi. Dalam sepakbola, memenangi trofi adalah yang terpenting. Ini akan jadi bonus untuk musim ini, mengakhirinya dengan positif,” ucap Oxlade-Chamberlain.

“Ini adalah trofi besar, yang ingin kami menangi dan akan mendongkrak moral untuk menghadapi musim depan,” imbuhnya.

(nds/raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *