Tiga Universitas Pelajari Pergerakan Messi

Posted on

BigTVSport.com – Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi sudah mendapat berbagai macam pujian dan juga penghargaan individu. Namun belum lama ini, sang bintang mendapat apresiasi dengan cara yang sedikit unik.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Sport, tercatat ada tiga Universitas berbeda yang tengah menjalankan studi khusus untuk mempelajari pergerakan Messi di atas lapangan.

Studi tersebut dipimpin oleh INEFC Lleide, sebuah pusat pembelajaran yang merupakan bagian dari University of Lleida, dan bekerja sama dengan University of Barcelona, dan juga University of Porto.

Kegiatan utama dari studi unik ini adalah mempelajari secara ilmiah kemampuan dan pergerakan yang dilakukan oleh pemain Barcelona di atas lapangan, dengan mengambil ribuan sampel pertandingan. Hasilnya lantas dimuat dalam majalah Internasional, ‘Frontiers’.

Total ada 103 gol yang dicetak oleh Messi diawali dengan pergerakan atau kemampuan menggiring bola dari sang pemain. Selain itu, muncul juga beberapa kesimpulan menarik, seperti fakta bahwa Messi juga sering menggunakan kaki kanannya, meski ia sebenarnya termasuk pemain kidal. Ia juga punya keunggulan dalam melakukan sentuhan cepat dan juga lari zig-zag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *