timnas indonesia hemat pemain kontra melawan singapura

Posted on

bigtvsport.com – Timnas Indonesia U-23 berhasil memetik kemenangan penting saat melawan Filipina, dalam laga Grup A SEA Games 2015. Bermain di Stadion Jalan Besar, Tim Garuda mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, Selasa 9 Juni 2015.

Dua gol Evan Dimas menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Filipina. Hasil ini kian membuka peluang bagi Indonesia untuk lolos ke babak semifinal.

Sistem rotasi pemain yang dilakukan pelatih, Aji Santoso, terbukti efektif. Meski menyimpan dua pemain andalan, Manahati Lestusen, dan Syaiful Indra Cahya, permainan Timnas Indonesia tetap agresif.

Menurut laporan TvOne, Coach Aji menyimpan beberapa pilar penting, untuk menghemat tenaga. Pasalnya, Indonesia akan melakoni laga krusial kontra tuan rumah Singapura di laga pamungkas grup “Banyak pemain yang tidak dimainkan, kami menghemat pemain agar tidak terlalu capek, Karena 2-0 sudah cukup bagi saya,” kata Aji Santoso.

Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura, tanggal 11 Juni 2015 di Stadon Jalan Besar. Sebenarnya Indonesia hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa lolos ke semifinal. Namun sepertinya, Aji Santoso akan tetap mengusung poin sempurna untuk mengamankan tiket semifinal.

Indonesia kini berada di posisi 2 klasemen sementara Grup A SEA Games 2015 cabang sepakbola. Indonesia memiliki poin sama dengan Singapura namun unggul dalam produktivitas gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *