Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi Brasil U-20 di Turnamen Toulon

Posted on

Indra Sjafri saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. (Foto: Antara/ Fikri Yusuf)

PARIS – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sudah mulai berlatih di Prancis untuk persiapan turnamen Toulon. Tim asuhan Indra Sjafri itu tiba di Paris, Prancis pada Sabtu 27 Mei 2017. Latihan baru mereka lakukan dua hari kemudian, yakni pada 29 Mei 2017.

Seperti diketahui, pada laga perdana grup C, Timnas U-19 akan lebih dulu berhadapan dengan Brasil U-20 di Stadion d’Honneur Marcel Roustan, Kamis 1 Juni 2017 dini hari WIB. Indra lantas mencoba melakukan pemulihan kondisi saat melakukan latihan di Stade Municipal, Marseille.

Jelang menghadapi Brasil U-20, mantan pelatih Bali United itu mengungkapkan bahwa timnya tengah fokus mempelajari kelemahan lawan. Bahkan, ia menilai tak hanya Negeri Samba, tapi peserta lain juga patut diwaspadai.

“Latihan di Stadion Municipal berlangsung kurang lebih satu jam. Latihan untuk pemulihan kondisi pemain dan persiapan taktik tim lawan Brasil di laga perdana nanti,” kata Indra, mengutip dari Goal, Selasa (30/5/2017).

“Yang penting pemain jangan takut dan harus optimistis,”tambahnya.

Sekadar informasi,  skuad Garuda Muda terbagi ke dalam Grup C bersama Brasil U-20, Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *