Timnas Indonesia U-23 Hasil Terbaik Di Kiprah Terakhir

Posted on

Bigtvsport.com – Aji menegaskan, kesedihan atas sanksi FIFA akan diubah menjadi motivasi untuk memenuhi target ke final.Pelatih timnas Indonesia U-23 Aji Santoso bertekad memberikan hasil terbaik di SEA Games 2015, mengingat ini menjadi kiprah terakhir tim nasional setelah adanya sanksi FIFA.

Kendati menjatuhkan sanksi yang membuat Indonesia tidak bisa menjalin hubungan, ataupun melakoni laga internasional hingga batas waktu tidak ditentukan, FIFA masih memberikan kesempatan kepada timnas U-23 untuk menuntaskan kiprah mereka di SEA Games 2015.

“Tidak mudah mengubah psikologi pemain, karena mereka sudah mengetahui adanya sanksi FIFA. Kami merasa sedih. Tapi kami akan mengubah kesedihan itu menjadi motivasi untuk mewujudkan target,” ujar Aji dalam wawancaranya dengan laman Vietnam, Khampha.

“Tapi setidaknya, kami bisa bermain untuk tim nasional untuk terakhir kalinya di event ini [SEA Games]. Karena itu, saya ingin para pemain mencatatkan sejarah bagi persepakbolaan nasional. Kami juga tidak mengubah target sebelum berangkat ke Singapura, yakni lolos ke final.”

Aji menambahkan, hingga saat ini ia belum menentukan komposisi ideal yang bakal diturunkan melawan Myanmar U-23, Selasa (2/6).

“Saya tidak mengandalkan satu, atau dua pemain, karena sepakbola merupakan permainan kolektif. Karena itu, saya belum bisa mengatakan siapa saja yang akan masuk ke dalam line-up,” imbuh Aji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *