timnas U-23 di minta untuk lupakan permasalahan di tanah air

Posted on

bigtvsport.com – Peluang tim nasional Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal SEA Games 2015 mulai mengecil. Ini tak lepas dari kekalahan 2-4 yang diderita pasukan Aji Santoso di laga perdana Grup A lawan Myanmar, beberapa hari lalu.

Secara matematis, peluang Indonesia memang masih ada. Namun, langkah Evan Dimas dan kawan kawan menjadi semakin berat dengan kekalahan tersebut.

“Peluang masih terbuka karena baru kalah sekali. Masih ada pertandingan lain,” kata mantan pemain timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, di Jakarta, Kamis 4 Juni 2015.

Ponaryo mengakui, kekalahan di laga perdana tak lepas dari terpecahnya fokus Garuda Muda akibat kisruh sepakbola nasional. Untuk itu, pemain 35 tahun ini meminta timnas U-23 untuk melupakan sejenak permasalahan di tanah air.

“Yang terpenting adalah fokus, semaksimal mungkin melupakan masalah saat ini. Fokus kepada faktor teknis saja,” ujar Ponaryo.

Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Berikutnya, Garuda Muda bertemu dengan Kamboja di Jalan besar Stadium, Kallang.

Di atas kertas, Indonesia diprediksi bisa meraup kemenangan di tiga laga sisa. Hanya Singapura yang diyakini bakal menyulitkan langkah timnas U-23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *