Tinggalkan Chelsea, Asmir Begovic Resmi Gabung Bournemouth

Posted on

BOURNEMOUTH – Chelsea resmi menjual kiper Asmir Begovic ke sesama tim Liga Inggris, Bournemouth. Dimuat laman resmi klub, kiper internasional Bosnia itu telah sepakat menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Cherries -julukan Bournemouth.

Nilai transfer dan durasi kontrak Begovic di Bournemouth tidak diumumkan oleh pihak klub. Tapi, menurut laporan beberapa media ternama Inggris, kiper berusia 29 tahun itu ditebus dengan biaya mencapai 10 juta pounds. Begovic akan resmi merapat ke Vitality Stadium per 1 Juli 2017.

Selama dua musim di Chelsea, Begovic tampil 33 kali di semua kompetisi dan mencatatkan sepuluh clean sheet. Begovic sendiri berstatus kiper kedua The Blues, meski tentunya juga ikut berperan membawa armada Antonio Conte menjuarai Liga Inggris 2016-2017.

Ya, kalah bersaing dengan Thibaut Courtois sebagai kiper nomor satu Chelsea , Begovic pada akhirnya memilih untuk pindah ke Bournemouth untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim inti.

“Bournemouth adalah klub ambisius yang punya segalanya untuk meraih masa depan yang cerah,” ujar Begovic seperti dimuat laman resmi Bournemouth.

“Menjadi bagian dari tim juara di Chelsea adalah hal yang luar biasa tapi saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk pindah karena saya ingin bermain secara reguler. Saya telah tiba di bagian terpenting dari karier saya dan saya ingin menunjukkan apa yang sebenarnya mampu saya lakukan,” lanjut eks kiper Stoke itu.

“Ketika berbicara dengan Eddie Howe (manajer Bournemouth), saya tahu Bournemouth adalah klub yang tepat dan saya ingin berbagi pengalaman dengan skuad mereka baik di dalam maupun luar lapangan. Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan klub ini dan semoga saya bisa membantu klub ini ke level selanjutnya,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *