Tinggalkan Chelsea di Akhir Musim, Terry: Saya Belum Terpikirkan Main di Liga Amerika Serikat

Posted on

LONDON – Chelsea akan kehilangan salah satu sosok berpengaruh di skuadnya musim depan. Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, memutuskan untuk meninggalkan timnya di akhir musim ini.

Keputusan tersebut diambil Terry lantaran pihak manajemen Chelsea tidak berniat memperpanjang durasi kontraknya. Meski begitu, Liga Inggris 2016-2017 dapat dikatakan menjadi akhir manis bagi perjalanan karier Terry.

Chelsea berhasil menjuarai Liga Inggris musim ini dengan mengoleksi 93 poin. Tim berjuluk The Blues itu memastikan gelar juara setelah mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 1-0. Di laga terakhir, Eden Hazard dan kolega sukses membungkam Sunderland dengan skor telak 5-1 sekaligus mengangkat trofi Liga Inggris musim ini di Stadion Stamford Bridge.

Terry telah berhasil mengantarkan timnya meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim 2011-2012. Pemain berusia 40 tahun itu juga sudah mempersembahkan lima gelar Liga Inggris.

Meski demikian, Terry mendapat penawaran untuk berlaga di Liga Amerika Serikat (MLS). Namun, pemain berkebangsaan Inggris itu belum memikirkan lebih lanjut atas penawaran tersebut.

“Saya katakan, sejujurnya saya tidak terlalu memikirkan kepergian saya ke MLS. Saya tidak memikirkannya,” ungkap Terry, seperti dilaporkan BBC Sports, Senin (27/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *