Tinggalkan Chelsea di Akhir Musim, Terry: Saya Berniat Jadi Manajer!

Posted on

LONDON – Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, memutuskan untuk meninggalkan timnya pada akhir musim ini. Pemain berusia 36 tahun itu memilih hengkang dari Stamford Bridge karena pihak manajemen The Blues –julukan Chelsea– tidak berniat untuk memperpanjang durasi kontraknya.

Terry telah membela skuad utama Chelsea selama dua dekade sejak 1999 dan memulai karier di level junior pada 1997. Pemain berkebangsaan Inggris itu sudah mengemas 716 penampilan di berbagai turnamen bersama The Blues.

Liga Inggris 2016-2017 menjadi akhir manis bagi perjalanan karier Terry. Pasalnya, Chelsea berhasil menjuarai Liga Inggris musim ini dengan mengoleksi 93 poin.

Namun, ambisi Chelsea meraih double winner musim ini sirna usai kalah dari Arsenal di final Piala FA 2016-2017. Tim asuhan Antonio Conte itu takluk dengan skor akhir 1-2.

Terry mengatakan, dirinya berhasrat untuk menjadi seorang manajer suatu klub di masa mendatang. Pemain berusia 40 tahun itu masih ingin berkecimpung di dunia sepakbola meski sudah tidak berstatus sebagai pemain Chelsea.

“Saya ingin menjadi manajer suatu saat nanti dan ini jadi ambisi pribadi. Saya akan terus melanjutkan perjalanan di dunia sepakbola entah sebagai posisi apa selanjutnya di masa mendatang,” ungkap Terry, seperti dilaporkan Daily Mail, Senin (29/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *