Tinggalkan Manchester United demi Gabung Everton, Rooney: Terima Kasih atas Kenangannya, Man United!

Posted on

LIVERPOOL – Wayne Rooney tidak melupakan masa-masa indah selama 13 tahun membela Manchester United. Wazza –sapaan akrab Rooney– mengatakan terima kasih kepada Setan Merah atas segala yang telah diberikannya selama 13 tahun berada di Stadion Old Trafford.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di Manchester United. Terima kasih kepada para dewan klub, manajer dan pelatih yang pernah menangani saya, staf yang pernah bekerja sama dengan saya, begitu juga dengan rekan setim. Selain itu, terima kasih kepada para fans yang sangat menakjubkan. Terima kasih atas kenangannya,” kata Rooney mengutip dari laman resmi Man United, Senin (10/7/2017).

Selama 13 musim membela Setan Merah, setidaknya Rooney memberikan 5 trofi Liga Inggris, 3 Piala Liga Inggris dan masing-masing 1 trofi Piala FA dan Liga Champions bagi publik Stadion Old Trafford. Selain itu, Rooney juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Man United dengan raihan 253 gol dari 559 penampilan.

Rooney sendiri memilih melanjutkan karier bersama klub masa kecilnya, Everton. Keputusan itu diambil setelah dalam dua musim terakhir membela Man United, Rooney harus puas menjadi pemain pelapis.

Namun, hengkang ke Everton belum tentu akan menurunkan standar permainan Wazza –sapaan akrab Rooney. Hal itu karena Everton racikan Ronald Koeman juga fokus menguatkan tim pada musim ini.

Pada bursa transfer kali ini, Everton menjadi klub Inggris paling aktif dengan mendatangkan Michael Keane (Burnley), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Jordan Pickford (Sunderland) Sandro Ramirez (Malaga) dan Henry Onyekuru (KAS Eupen). Karena itu, Everton memiliki kapasitas untuk bersaing finis di pos 4 besar Liga Inggris 2017-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *