Tinggalkan Tur Pramusim Hull City di Portugal, Andrew Robertson Mendekat ke Liverpool

Posted on

AdAsia

LIVERPOOL – Pencarian fullback kiri memang dirasa urgent bagi Liverpool di musim panas ini. Pasalnya starter reguler mereka di posisi tersebut musim lalu adalah James Milner, yang sejatinya merupakan seorang gelandang. Sementara itu, Alberto Moreno kerap angin-anginan.

Liverpool pun sempat dihubungkan dengan beberapa nama fullback kiri, namun yang paling santer adalah Andrew Robertson dari Hull City. Kemungkinan Robertson untuk gabung The Reds pun cukup terbuka, mengingat Hull sendiri bakal bermain di Championship usai terdegradasi di Liga Inggris 2016-2017.

Negosiasi terkait harga diyakini membuat transfer belum rampung hingga kini. Namun, kabar teranyar menyebut kalau pemain internasional Skotlandia itu bakal segera menjadi milik Liverpool.

Menurut laporan Sky Sports, kedua klub telah menyepakati harga transfer, yakni sebesar 8 juta pounds. Bahkan, Robertson telah meninggalkan kamp latihan Hull dalam tur pramusim di Portugal, untuk segera menjalani tes medis bersama Liverpool.

Robertson yang baru berusia 23 tahun, memang tampil cemerlang di Liga Inggris 2016-2017, meski Hull tampil mengecewakan sebagai tim. Menurut catatan WhoScored, ia membuat 119 crossing, 97 halauan, 55 intersep, 2 assist, serta memenangi 36 tekel dan sama sekali tak membuat defensive error.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *