Tolak Perpanjang Kontrak, Pertanda Oxlade-Chamberlain ke Liverpool?

Posted on

LONDON – Arsenal berupaya mempertahankan para pemain bintang mereka seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2018. Selain keduanya, kubu The Gunners –julukan Arsenal– juga tengah sekuat tenaga mempertahankan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sama seperti Ozil dan Sanchez, kontrak Chambo –sapaan akrab Chamberlain– akan berakhir pada 30 Juni 2018. Karena itu, Arsenal pun melemparkan proposal kontrak anyar kepada Chambo. Namun, seperti diberitakan Sunday Times, Senin (3/7/2017), tawaran itu ditolak Chambo.

Penolakan tersebut langsung memunculkan rumor bahwa Chambo berencana melanjutkan karier bersama klub lain. Sejauh ini, Liverpool jadi klub yang disebut-sebut akan menjadi pelabuhan selanjutnya dari pesepakbola berusia 23 tahun itu.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dinilai kesengsem kepada pemegang 27 caps bersama Timnas Inggris tersebut. Chambo dapat diandalkan sebagai winger kiri maupun gelandang tengah dalam pola 4-3-3 racikan Klopp.

Keinginan Chambo meninggalkan Arsenal juga beralasan. Sekadar informasi, London Merah (julukan Arsenal) saat ini sedang berjuang mendatangkan winger Leicester City, Riyad Mahrez. Jika Mahrez jadi didaratkan, kemungkinan besar Chambo akan terpental ke bangku cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *