Top 10 Berita Bola: Pelatih PBFC Berpikir Keras Hadapi Persib

Posted on

Piala Presiden 2017 Top 10 Berita Bola: Pelatih PBFC Berpikir Keras Hadapi Persib

Jakarta Persib Bandung akan menjadi lawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di semifinal Piala Presiden 2017.  Persib lebih dulu mengamankan tiket semifinal usai menaklukkan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo. Di tempat yang sama, PBFC melaju berkat kemenangan adu penalti atas Madura United (MU).  

Jelang pertandingan penting tersebut, pelatih PBFC Ricky Nelson, mengaku timnya harus berpikir keras saat melawan Persib. Pasalnya, Nelson, merasa anak asuhnya masih kurang soal serangan.

Sebelumnya, pertahanan solid menjadi senjata andalan PBFC sejak fase grup. Sayang, kekuatan di lini belakang PBFC tak diimbangi dengan ketajaman lini depan. Alhasil, PBFC sedikit mengandalkan keberuntungan untuk lolos ke semifinal.

Berita laga semifinal antara PBFC melawan Persib menjadi salah satu berita yang masuk Top 10 berita bola Liputan6.com. Selain itu, berita kesuksesan Manchester United (MU) menjuarai Piala Liga juga menjadi buruan para pembaca.

Berikut Top 10 kanal bola Liputan6.com

1. Lawan Persib di Semifinal, PBFC Terpaksa Ganti Strategi

Persib Bandung yang akan menjadi lawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di semifinal Piala Presiden 2017. Keduanya baru saja memastikan lolos dari babak 8 besar, Sabtu (25/2/2017).

Persib yang lebih dulu mengamankan tiket semifinal Piala Presiden usai menaklukkan Mitra Kukar 3-2 di Stadion Manahan, Solo. Di tempat yang sama, PBFC melaju berkat kemenangan adu penalti atas Madura United (MU).  

Sebelumnya, pertahanan solid menjadi senjata andalan PBFC sejak fase grup. Sayang, kekuatan di lini belakang PBFC tak diimbangi dengan ketajaman lini depan. Alhasil, PBFC sedikit mengandalkan keberuntungan untuk lolos ke semifinal.

“Kami harus segera berpikir laga melawan Persib. Saat main di kandang, kami harus mencari gol. Anda pun tahu tim ini masih kurang soal serangan,” ungkap Ricky Nelson, pelatih tim Pesut Etam. Baca selengkapnya di sini.

2. Ibrahimovic 2 Gol, MU Juara Piala Liga Inggris

Manchester United (MU) berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris usai menang 3-2 atas Southampton pada laga final di Wembley, Minggu (26/2/2017). Striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic jadi pahlawan Setan Merah dengan dua golnya.

MU membuka skor pada menit 19. Melalui tendangan bebasnya, Ibrahimovic mengirim tembakan ke sisi kiri gawang Southampton. Kiper Fraser Forster telat bergerak untuk menghentikan laju bola.

Menit 34, giliran Jesse Lingard yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan Marcos Rojo, Lingard melepas tembakan ke sisi kanan yang tak bisa dijangkau Forster. Skor jadi 2-0 untuk MU.

Southampton baru bisa membalas pada menit 45. Diawali dari sebuah umpan silang, Manolo Gabbiadini sukses menyontek bola ke gawang David De Gea. Baca selengkapnya di sini.

3. Soal Pemain Asing, Begini Jawaban Manajer Persib

Persib baru saja mendatangkan tiga pemain asing berposisi sebagai gelandang. Mereka diseleksi dan akan menjadi pesaing Erick Weeks untuk mengisi satu posisi di lini tengah Tim Maung Bandung.

Tidak tanggung-tanggung, meski berstatus seleksi, ketiga pemain yang didatangkan manajemen bukan nama sembarangan. Mereka adalah gelandang Timnas Kamerun, Willie Overtoom; mantan pemain Parma, David Sebastian Magnus Lofquist; dan pemain hasil rekomendasi pencari bakat Inter Milan, Mirko Livaja.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan pihaknya masih memiliki banyak waktu untuk memutuskan siapa pemain yang akan direkrut.

“Semua juga kan dalam seleksi kalau mereka masih bisa bertahan, masih bisa mengalahkan. Jadi untuk sekarang kami coba semua,” ucap Umuh. Baca selengkapnya di sini.

4. Usai Seleksi Timnas, Djanur Bicara Kinerja Wonderkid Persib
5. Top 10 Berita Bola: Pemain Asing Ini Berpeluang Direkrut Persib
6. Messi Catatkan 400 Kemenangan Bersama Barcelona
7. Piala Presiden: Dramatis, Semen Padang ke Semifinal
8. Kata Aji Santoso Soal Mitos Arema di Manahan
9. Seleksi Tahap II Timnas U-22, Luis Milla Umumkan 25 Pemain
10. Sepenggal Kisah Unik Lee Yong Dae di Superliga Badminton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *