Tumbang dari Arsenal, Conte Tak Khawatirkan Mental Para Pemainnya

Posted on

LONDON – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tidak khawatir dengan imbas yang akan dimiliki timnya usai kalah di partai puncak Piala FA dari Arsenal dengan skor 1-2. Menurutnya, kekalahan dari Arsenal bukanlah sesuatu yang besar yang bisa mengganggu mental tim.

Mantan manajer Timnas Italia itu mencoba membandingkan apa yang terjadi pada akhir musim ini dengan akhir musim sebelumnya. Menurut Conte, kejadian di akhir musim sebelumnya jauh lebih parah lantaran Chelsea hanya finis di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris.

“Jika saya harus khawatir karena di dalam pikiran para pemain saya tetap mengingat kekalahan ini, saya kira ketika kami memulai musim setelah finis di urutan ke-10… saya kira para pemain saya terganggu,” ujar Conte, seperti dilansir Goal, Minggu (28/5/2017).

Conte beranggapan bahwa musim ini Chelsea telah menjalani musim yang hebat dengan meraih gelar juara Liga Inggris setelah mengalami musim yang buruk sebelumnya. Ia menilai bahwa Chelsea telah berhasil bangkit dari keterpurukan.

“Musim ini, ingat, adalah musim yang hebat bagi kami. Untuk menang dengan cara ini dengan 30 kemenangan (di Liga Inggris) dan sampai di final Piala FA, tanpa sebuah skuad yang besar, tapi hanya skuad dengan ukuran normal,” cetus Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *