Turunkan 3 Pemain Baru, Juventus Hajar Chievo 3-0

Posted on

BigTVSport –  Turunkan 3 Pemain Baru, Juventus Hajar Chievo 3-0 

TURIN – Tim raksasa Italia, Juventus berhasil mendapatkan tiga poin saat menjamu Chievo Verona. Si Nyonya Tua menang dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga Italia saat bermain di Allianz Stadium, Minggu (10/9/2017).

Juventus sejatinya tampil begitu mendominasi. Namun, mereka hanya unggul di babak pertama lewat gol bunuh diri pemain Chievo  Perparim Hetemaj di menit 17.

Pada babak kedua, pasukan Massimiliano Allegri terus tampil menyerang. Alhasil, Gonzalo Higuain mencetak angka pada menit 58 dan Paulo Dybala 83.

Kemenangan dari Chievo membuat Bianconeri berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Mereka mengoleksi sembilan poin, sementara Chievo berada di peringkat 11 dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga laga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada laga yang dimainkan di Allianz Stadium, Massimiliano Allegri menurunkan tiga pemain anyarnya sekaligus. Wojciech Szczesny, Blaise Matuidi dan Douglas Costa. Juventus sendiri bermain menggunakan formasi 4-3-3.

Sementara Chievo yang dilatih Rolando Maran mempercayai duet Roberto Inglese dengan Manuel Pucciarelli. Ia menggunakan formasi 4-3-1-2 untuk membendung perlawanan pemain Juve yang dikenal begitu cepat.

Sepanjang laga, Juventus menguasai jalannya pertandingan. Dari 60 persen, Gonzalo Higuain dan kolega melepaskan 7 kali tembakan dengan sekali mencapai sasaran. Beruntung tendangan bebas yang dilepaskan Miralem Pjanic mampu berbuah gol lewat kepala Hetemaj .

Laga ini Chievo juga tampil luar biasa. Pada babak pertama, tercatat Stefano Sorrentino dan kawan-kawan melepaskan tendangan sebanyak 8 kali dengan dua kali mengenai target. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus seperti biasa menguasai jalannya pertandingan. Douglas Costa kali ini lebih memilih memberikan bola kepada rekan-rekannya, alih-alih membawanya sendiri. Tetapi kepungan dua punggawa Chievo kepada Pjanic, membuat Juventus kehilangan bola.

Pada menit 54, Paulo Dybala masuk menggantikan Douglas Costa. Hal tersebut dilakukan untuk terus menambah daya gedor tim.

Pada menit 58, Miralem Pjanic berhasil membuka ruang bagi Higuain di lini tengah. Pemain berpaspor Argentina itu berhasil melesakkan bola ke gawang Sorrentino. 2-0 untuk keunggulan Juventus!

Kehadiran Dybala dalam pertandingan ini memberikan warna baru permainan bagi Juventus. Bahkan pemain bernomor 10 itu menambah rasa percaya diri rekan-rekannya.

Pada menit 78 Chievo tampak mulai mengancam, dua kali peluang mereka dapatkan tepat di muka gawang Juventus. Beruntung Szczesny mampu membuat penyelamatan.

Gol! Dybala akhirnya mampu mencetak gol bagi Juventus di menit 83. Ia mampu memanfaatkan bola terusan dari Federico Bernardeschi di sisi kiri pertahanan Chievo. 3-0 untuk Juventus!

Usai mencetak tiga gol, Juventus terus menggempur pertahanan Chievo. Wasit pun akhirnya meniup tanda berakhirnya pertandingan.  

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny, Lichtsteiner, Rugani, Benatia, Asamoah, Sturaro (Bernardeschi 76’), Pjanic, Matuidi, Costa (Dybala 54’), Higuain, Mandzukic (Bentancur 83’).

Chievo: Stefano Sorrentino, Gobbi, Gamberini, Dainelli, Cacciatore, Hetemaj (Rigoni 68’), Radovanovic, Castro. Bisra, Inglese (Leris 76’), Pucciarelli (Pellissier 66’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *