Tutup Gelaran Liga Eropa, Mourinho: Saya Tidak Akan Memikirkan Sepakbola Setelah Tiba di Manchester

Posted on

Jose Mourinho (Foto: (Miguel Riopa/AFP)

STOCKHOLM – Melakoni pertandingan penting dalam gelaran partai final Liga Eropa 2016-2017, para pemain Manchester United berhasil pulang dengan membawa trofi juara. Setan Merah –julukan Man United- menjadi juara usai mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di Friends Arena, Swedia.

Tampil dengan membawa harapan tinggi dari publik, skuad asuhan Jose Mourinho itu berhasil mengembalikan harga diri Manchester United. Menanggapi hal itu, Mourinho pun mengaku sangat lelah usai melakoni gelaran yang begitu panjang di musim ini.

“Saya akan mendarat di Manchester dan langsung berkendara ke London. Setelah itu saya akan ke Portugal. Saya tidak peduli pada sepakbola saat ini. Sekarang saya sedang berlibur. Saya pun tak ingin melakukan pertandingan persahabatan apa pun. Ya, saya memang egois,” celoteh Mourinho mengutip dari laman resmi tim, Kamis (25/5/2017).

“Tapi saya tidak bisa melakukan ini. Bagi saya, ini sudah cukup. Dalam beberapa bulan ini semuanya sangat sulit karena kami kekurangan jumlah pemain. Tapi dengan tiga trofi di satu musim dan tiket menuju Liga Champions, saya sangat bangga di musim tersulit saya sebagai pelatih ini,” timpal pelatih asal Portugal itu tegas.

Mou –begitu sang pelatih akrab disapa- memang dihujani banyak kritikan sejak bergabung bersama klub yang bermarkas di Old Trafford pada 2016. Meski hanya puas finis urutan keenam di Liga Inggris musim ini, pelatih berusia 54 tahun itu berhasil mengantarkan trofi Community Shields, Piala Liga, dan Liga Eropa bagi timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *