Ujian Lanjutan untuk Barcelona, Madrid Ditunggu Leganes

Posted on

Bigtvsport – Barcelona bersama Luis Enrique bakal mendapatkan ujian sesungguhnya akhir pekan ini. Mereka ditunggu Sevilla bersama Jorge Sampaoli yang tengah bagus-bagusnya. Real Madrid bakal berjumpa Leganes.

Biasanya cuma ada tiga tim yang kebut-kebutan di urutan terdepan La Liga. Tapi musim ini ada satu pengganggu lain yang muncul. Adalah Sevilla yang meramaikan persaingan empat besar liga Spanyol.

Ujian Lanjutan untuk Barcelona, Madrid Ditunggu Leganes

Sevilla yang dipoles Jorge Sampaoli–pelatih yang membawa Chile juara Copa America 2015–melaju kencang musim ini. Setelah 10 pertandingan dilampaui, Sevilla mengoleksi nilai 21, ada di urutan keempat.

Nilai itu cuma berjarak tiga poin dengan pemuncak papan klasemen, Real Madrid, dan satu poin dari Barcelona. Nilai Sevilla setara dengan Atletico Madrid yang menempati urutan ketiga, tapi kalah produktivitas gol.

Nah, akhir pekan ini, Senin (7/11/2016) dini hari WIB, Barcelona dijadwalkan bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dalam laga di pekan ke-11 liga Spanyol. Laga itu relatif tak akan mudah bagi Barca.

Apalagi, Sevilla menunjukkan laju yang sip dalam lima laga terakhir pad aberbagai turnamen. Sevilla tak pernah kalah dalam laga-laga itu.

Sebaliknya, Barca justru tengah berada dalam periode inkonsisten. Tim Blaugrana itu mencatatkan tiga kemenangan dan merasakan dua kali kalah.

Kekalahan terakhir itu didapatkan Barca dari Manchester City dalam fase grup Liga Champions. Barca ditumbangkan tim besutan Pep Guardiola dengan skor 1-3.

Barca juga tak bisa menurunkan kekuatan penuh. Andres Iniesta dan Gerard Pique masih dibekap cedera sedangkan Jordi Alba masih diragukan bisa tampil.

Di laga lain, Madrid ‘cuma’ akan ditunggu pemain tim promosi Leganes di Santiago Bernabeu. Meski begitu, El Real wajib pasang kuda-kuda karena Leganes-lah yang membuat langkah tetangga, Atletico Madrid, terseok dengan ditahan imbang 0-0 di awal musim.

Atletico ditunggu laga tandang ke markas Real Sociedad pada Sabtu (5/11/2015) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *