United Tebus Messi dan Neymar dengan Rp7,2 Triliun

Posted on

Mirisnya jumlah gol yang dicetak Manchester United musim ini membuat mereka ingin membeli penyerang anyar pada bursa transfer Januari 2016. Tak tanggung-tanggung, The Red Devils berencana mendatangkan dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar da Silva Santos Junior, dengan nominal sangat besar.

Seperti diberitakan Metro, Kamis (3/12/2015), United menyiapkan dana mencapai 350 juta poundsterling atau sekira Rp7,2 triliun! Nominal itu merupakan jumlah total klausul pelepasan yang dimiliki dua bintang sepakbola tersebut.

Jika United benar berani menebus klausul pelepasan Messi dan Neymar, Barca selaku pemilik keduanya mau tak mau harus melepasnya ke stadion Old Trafford. Dengan hadirnya Messi dan Neymar, diyakini akan meningkatkan produktivitas United yang saat ini dikisaran 1,42 gol per pertandingan.

Bersama Barca musim ini, Neymar dan Messi memiliki rasiol gol tinggi. Neymar berhasil mencetak 16 gol dari 17 pertandingan. Sementara La Pulga mencetak sembilan gol dari 13 pertandingan.

Messi dan Neymar juga bisa dimainkan di posisi winger ataupun penyerang dalam pola 4-2-3-1 pengembangan pelatih Louis van Gaal. Kebetulan dua posisi tersebut merupakan salah satu titik lemah Manchester Merah musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *