Untuk Gantikan Buffon, Casillas Sarankan Juventus Boyong Donnarumma

Posted on

PORTO – Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, sangat menyarankan Juventus untuk merekrut penjaga gawang muda milik AC Milan yakni Gianluigi Donnarumma. Mantan kapten Real Madrid itu menilai bahwa Donnarumma merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan penjaga gawang sensasional mereka, Gianluigi Buffon.

Kemampuan dan kualitas yang telah ditunjukkan Donnarumma bersama Milan sepanjang musim 2016-2017 dianggap Casillas sudah cukup untuk menunjukkan bahwa si penjaga gawang layak untuk masuk dalam daftar rekrutan bila Juve ingin tetap mempertahankan eksistensinya di Italia.

Kendati demikian, Casillas menjelaskan bahwa Donnarumma harus dibiarkan dalam masa peminjaman selama satu atau dua musim terlebih dahulu untuk semakin mematangkan kemampuannya. Lagipula, Juve juga harus menunggu Buffon untuk gantung sarung tangan terlebih dahulu agar si penjaga gawang muda dapat bermain penuh di tim utama.

“Mereka seharusnya mengambil Donnarumma. Biarkan dia dalam peminjaman selama satu atau dua tahun sampai Gigi (Buffon) pensiun dan kemudian bawa dia ke Turin,” jelas Casillas, seperti diberitakan Goal, Rabu (31/5/2017).

“Jika saya harus bertaruh mengenai penjaga gawang muda, saya akan memilihnya (Donnarumma). Tidak ada lagi di Eropa, tidak ada pemain 18 tahun lainnya yang memiliki sangat banyak kualitas. Tentu saja dia masih harus dimatangkan selama satu atau dua tahun, tetapi kualitasnya sudah jelas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *