Usai Bawa Feyenoord Juara, Dirk Kuyt Putuskan Gantung Sepatu

Posted on

Dirk Kuyt. (Foto: Feyenoord)

FEYENOORD – Penyerang Feyenoord, Dirk Kuyt, memutuskan pensiun setelah mengantarkan timnya keluar sebagai juara Liga Belanda. Pemain berusia 36 tahun tersebut turut menjadi  pahlawan ketika melawan Heracles.

Kemenangan tersebut memastikan gelar juara menjadi milik Feyenoord. Gelar tersebut menjadi yang pertama kalinya setelah puasa gelar selama 18 tahun.

Lantas usai tiga hari meraih trofi juara, Kuyt akhirnya memutuskan gantung sepatu. Keputusan tersebut dianggap sebagai waktu yang tepat dan merupakan puncak dalam kariernya sebagai pesepakbola.

“Sepanjang karier, saya selalu mengikuti kata hati, ketika mengambil keputusan dan juga dalam hal ini [pensiun],” ucap Kuyt lewat laman resmi Feyenoord, Kamis (18/5/2017).

“Bagi saya ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun. Saya menjalani dua musim yang luar biasa di sini setelah kembali ke Feyenoord, dengan gelar juara ini sebagai puncaknya,”tambahnya.

Sebagai pesepakbola professional, Kuyt pernah membela klub Liga Inggris, Liverpool pada tahun 2006. Ia bahkan pernah merasakan liga Turki dengan bergabung bersama Fenerbahce. Pada 2015, ia memutuskan kembali ke klub masa kecilnya yakni Feyenoord dengan bebas transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *