Usai Ditebus 40 Juta Pounds, Tiemoue Bakayoko Sebut Chelsea sebagai Klub yang Dicintainya

Posted on

LONDON – Perlahan tapi pasti Chelsea mulai menggeliat di bursa transfer musim panas 2017. Tak mau terpuruk lantaran gagal mendapatkan Romelu Lukaku, kini klub berjuluk The Blues itu sibuk membidik incaran-incaran lainnya.

Paling terbaru, Chelsea berhasil mendapatkan gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, usai ditebus dengan mahar 40 juta pounds atau sekira Rp696 miliar. Penampilan apik Bakoyoko sepanjang musim lalu lah yang membuat Chelsea kepincut memboyongnya.

Layaknya gayung bersambut, ternyata gelandang berkebangsaan Prancis itu mengaku bahwa dirinya adalah fans Chelsea semenjak kecil. Bakayoko mengungkapkan bahwa dirinya tumbuh dengan melihat pertandingan-pertandingan yang dilakoni Chelsea.

“Saya sangat senang untuk berada di sini dan bergabung dengan tim hebat ini. Saya tumbuh dengan menonton Chelsea. Penandatanganan adalah hal yang wajar bagi saya karena ini adalah klub yang saya sangat cintai sewaktu kecil,” ujar Bakayoko, menukil dari laman resmi Chelsea, Minggu (16/7/2017).

Pada musim 2016-2017, Bakoyoko berhasil mengantarkan Monaco meraih gelar juara Liga Prancis. Gelandang 22 tahun itu juga menjadi salah satu pemain kunci Monaco menembus semifinal Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *