Valencia Cukur Real Madrid 2-1 di Mestalla Stadium

Posted on

BigTVSport –  Valencia Cukur Real Madrid 2-1 di Mestalla Stadium 

VALENCIA – Bertindak sebagai tuan rumah tampaknya menjadi keuntungan besar bagi Valencia. Kurang dari 10 menit merumput, tim berjuluk Los Che ini sukses menyarangkan dua buah gol ke gawang Real Madrid.

Hingga babak kedua skuad besutan Zinedine Zidane tersebut masih belum menemukan celah untuk mengkonversi umpan menjadi sebuah gol. Pertandingan meneganggakan di Mestalla Stadium pada Kamis (23/2/2017) dini hari WIB sukses dimenangkan Valencia dengan skor 2-1 atas Real Madrid.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Menit keempat tim tuan rumah sukses mengungguli Real Madrid. Memanfaatkan skema serangan balik, Munir El Haddadi langsung menekan dari sayap kiri sebelum melepas umpan matang ke tengah kotak penalti. Simone Zaza yang bebas dari kawalan pemain belakang Madrid, langsung melepas sepakan keras ke gawang Keylor Navas.

Dewi fortuna tampaknya tengah memihak kepada Valencia. Usai menerima umpan matang dari Carlos Almeida da Cunha (Nani), Fabian Orellana Valenzuela langsung melepas tembakan keras terukur tanpa mampu dibaca pergerakannya oleh Keylor Navas. Valencia unggul 2-0 atas Real Madrid.

Real Madrid terlihat masih kebingungan dalam menemukan tempo yang tepat dalam permainan. Sejumlah serangan yang diluncurkan Ronaldo dan kawan-kawan terus terhenti sebelum si kulit bundar menyentuh kotak penalti.

Duel perebutan terus terjadi di tengah lapangan. Hingga menit 30 kedua tim belum mampu menciptakan gol tambahan. Pergerakan bola hanya mendominasi bagian tengah lapangan. Rapatnya dinding pertahanan Valencia belum mampu ditembus para pemain Real Madrid.

Menit 44 Real Madrid berhasil membalas ketertinggalan gol yang telah dicuri Valencia. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Los Che, Marcelo langsung melepas umpan lambung ke arah Cristiano Ronaldo. Dengan sigap pemain berusia 31 tahun itu melepaskan tembakan keras tanpa ampun ke gawang Diego Alves.

Babak Kedua

Real Madrid masih terus mencoba mengejar ketertinggalan satu gol yang dialaminya pada babak pertama. Sejumlah umpan berbahaya dilancarkan Ronaldo dan kawan-kawan. Meski demikian hingga menit 60 belum ada satu umpan pun yang mampu dikonversi menjadi sebuah gol.

Menit 67 Simone Zaza nyaris saja menambah keunggulan untuk Los Che. Usai memenangkan duel di udara melawan Raphael Varane, mantan pemain West Ham United ini langsung melakukan sontekan. Nahas, Keylor Navas dengan sigap mengamankan si kulit bundar.

Menit 81 unggul satu gol tampaknya membuat Valencia memilih bermain aman. Mereka langsung mempertebal dinding pertahanan sembari mengulur waktu dengan melakukan operan di tengah lapangan.

Menit 85 Real Madrid tampaknya mulai frustrasi dengan kondisi yang ada. Secara statistic Valencia lebih mendominasi pergerakan bola ketimbang Real Madrid. Skuad asuhan Zinedine Zidane ini belum mampu mengambil momentum yang pas untuk melakukan serangan.

Hingga berakhirnya pertandingan belum ada gol tambahan yang tercipta. Valencia sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Real Madrid, dalam duel menegangkan di Mestalla Stadium.

Susunan Pemain:

Valencia: Diego Alves; Jose Gaya, Cancelo, Mangala, Garay; Parejo, Nani, Perez; Orellana, Munir, Zaza.

Cadangan: Domenech; Siqueira, Abdennour; Suarez, Soler; Medran, Bakkali.

Real Madrid: Navas; Varane, Carvajal, Marcelo, Ramos; Rodriguez, Casemiro, Kroos; Modric, Ronaldo, Benzema.

Cadangan:Casilla; Nacho, Kovacic; Isco, Morata; Vazquez, Bale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *