Valverde Dikabarkan Jadi Suksesor Enrique, Ini Tanggapan Pique

Posted on

BigTVSport –  Valverde Dikabarkan Jadi Suksesor Enrique, Ini Tanggapan Pique 

BARCELONA – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, kini tengah dipusingkan untuk mencari pelatih baru. Pasalnya, sang entrenador, Luis Enrique, sudah memutuskan menanggalkan kursi kepelatihannya di akhir musim.

Salah satu yang santer terdengar akan menjadi suksesor Enrique adalah pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde. Ia dikabarkan berada di posisi terdepan untuk menggantikan Enrique membesut Lionel Messi dan kolega.

Kabar tersebut ternyata disambut hangat oleh bek Barca, Gerard Pique. Bek bertubuh jangkung tersebut merasa Valverde merupakan pilihan yang tepat karena sudah melakukan pekerajaan yang luar biasa bersama Bilbao.

“Ernesto (Valverde) sudah melakukan pekerjaan yang bagus di Bilbao dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Pique, seperti disadur dari Football Espana, Jumat (26/5/2017).

“Ia bermain di sini, di Barcelona sebagai pemain dan saya pikir ia pilihan yang tepat, tapi tentu akan ada kandidat lain,” terang pemain 28 tahun tersebut.

Meski begitu, Pique merasa dirinya tidak bisa menentukan siapa yang akan menjadi pelatih Barca musim depan. “Saya tidak bisa menentukan kepada siapapun dan saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pelatih selanjutnya, tapi itu tidak penting. Itu bukan pekerjaan saya dan saya tidak perlu terlalu memikirkannya,” pungkas Pique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *