Valverde Diyakini Miliki Ketenangan dalam Melatih Barcelona

Posted on

BigTVSport –  Valverde Diyakini Miliki Ketenangan dalam Melatih Barcelona 

BILBAO – Kiper Athletic Bilbao, Kepa, menilai sosok Ernesto Valverde sebagai pelatih yang berpengalaman dan tahan banting. Ia pun yakin kalau nantinya mantan arsiteknya itu bakal sukses bersama Barcelona.

Seperti diketahui, Valverde ditunjuk sebagai juru taktik Barca menggantikan posisi Luis Enrique. Sosok Valverde dianggap tepat oleh manajemen Barca, karena pria berusia  53 tahun itu mampu menganggkat performa tim.

Buktinya, saat melatih Athletic Bilbao, Valverde pernah mengalahkan Blaugrana pada ajang Supercopa de Espana. Kemenangan tersebut mengantarkan Bilbao menyabet trofi untuk pertama kalinya sejak 1984.

“Valverde merupakan pelatih yang memiliki persiapan bagus. Sebagai pelatih, ia sangat berpengalaman di liga,  ia bisa menjadi juara. Ia adalah pelatih yang tak bisa dikatakan jelek oleh pemain manapun dan itu membuktikan ia bisa menangani ruang ganti,” ungkap Kepa seperti dikutip dari Sport, Selasa (4/7/2017).

“Ia memiliki kesempatan bagus di depan. Ia cukup tenang, atau ia bisa menyembunyikan kekhawatirannya dalam dirinya. Ia menganalisa pertandingan, tim, dan semunya dari sudut pandang yang santai,”tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *