Valverde Ingin Reuni, Barcelona Berupaya Datangkan Ander Herrera

Posted on

Herrera diincar Barcelona. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

MANAJEMEN Barcelona memang belum mengumumkan siapa yang akan menangani Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan. Namun, nama pelatih Athletic Bilbao yakni Ernesto Valverde disebut-sebut menjadi kandidat terkuat.

Hal itu karena manajemen Athletic Bilbao sudah mengonfirmasi takkan menggunakan jasa juru taktik berusia 53 tahun itu musim depan. Selain itu, Valverde juga memenuhi semua syarat untuk menukangi klub pengoleksi 24 trofi Liga Spanyol itu.

Selain berpengalaman membawa klub asuhannya menjuarai kompetisi domestik (ketika menangani Olympiakos, Valverde membawa klub itu juara Liga Yunani), ia juga mengenal kultur Barcelona. Sekadar diketahui Valverde pernah menjadi pemain Barcelona dalam kurun 1988-1990.

Nantinya setelah terpilih secara resmi sebagai pelatih Barcelona, ada satu nama yang sangat diinginkan Valverde. Seperti diberitakan Sport, Valverde ingin melakukan reuni dengan mantan anak asuhnya di Bilbao yang kini membela Manchester United, Ander Herrera.

Sebelum hengkang ke Manchester United, Herrera dan Valverde sempat berkolaborasi di Los Leones –julukan Bilbao– pada musim 2013-2014. Pada musim tersebut Bilbao tampil luar biasa dengan finis di posisi empat Liga Spanyol. Sementara di segi individu, Herrera mencetak 5 gol dan 6 assist dari 33 pertandingan.

Sementara bersama Man United musim ini, Herrera mencetak 2 gol dan 11 assist dari 52 pertandingan. Berkat peran apiknya di sentral lapangan, Herrera terpilih sebagai pemain terbaik pilihan fans Setan Merah plus jadi best player final Liga Eropa 2016-2017. Melihat kebutuhan di Barcelona saat ini, Herrera dapat memberi persaingan kepada Ivan Rakitic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *