Van Damme: Aset Bagus bagi Manchester United, Romelu Lukaku Mampu Atasi Tekanan

Posted on

LOS ANGELES – Bek Los Angeles Galaxy, Jelle Van Damme, bahagia Romelu Lukaku dapat bergabung dengan Manchester United. Van Damme menilai, Lukaku merupakan aset bagus bagi Man United.

Penyerang berusia 24 tahun itu didatangkan Man United dari Everton dengan mahar 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun. Didatangkan dengan harga mahal membuat Lukaku dibebani target mampu menjadi mesin gol layaknya yang dilakukan Zlatan Ibrahimovic bersama Man United di musim 2016-2017.

Meski mendapat beban tinggi, Van Damme optimis Lukaku dapat mengatasinya. Sebab Lukaku sudah menunjukkan kelasnya selama membela Everton. Bersama The Toffees –julukan Everton, Lukaku dijadikan pemain andalan dan sukses menjawabnya dengan hasil positif.

Contohnya tersaji di Liga Inggris 2016-2017. Dari 37 pertandingan, Lukaku mengemas 25 gol. Catatan itu hanya kalah dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang keluar sebagai top skor kompetisi.

“Saya senang, Manchester United adalah klub tepat untuk Lukaku. Ia adalah pemain hebat dan merupakan aset bagus bagi Manchester United. Memang banyak tekanan yang menghinggap di pundaknya, namun saya pikir ia dapat menanganinya. Ia cukup cerdas untuk menyelesaikan semua masalah,” kata Van Damme mengutip dari Sky Sports, Jumat (14/7/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *